Tips gowes bersepeda saat berpuasa di bulan suci Ramadhan

Sebentar lagi kita memasuki bulan puasa, bulan Ramadhan yang penuh berkah. Sebagai seorang goweser sejati, bukan suatu halangan berarti untuk bersepeda di bulan puasa. Tentunya bagi sobat yang sudah terbiasa akan merasa tenang-tenang saja saat gowes bersepeda di bulan puasa Ramadhan.

Bersepeda saat melaksanakan puasa merupakan tantangan tersendiri bagi para pecinta sepeda. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar gowes bersepeda di bulan puasa. Diantarana coba simak tips gowes bersepeda di bawah ya sobat :)


Tips gowes bersepeda saat berpuasa di bulan suci Ramadhan

  1. Bersepeda dengan santai
    Hindari membuang tanaga berlebihan saat berpuasa. Goweslah dengan tenang dengan tidak menuruti nafsu untuk segera sampai tujuan. Tetap menjaga ritme kayuhan pedal sepeda.

  2. Atur waktu
    Rencanakan gowes anda dengan tidak membuang waktu dengan sia-sia. Maksudnya gunakan waktu anda untuk beraktifitas gowes dan aktifitas lainnya. Juga tentukan waktu istirahat anda.

  3. Pilih jalur hijau
    Jalur hijau yang dimaksud ialah jalur yang disepanjang jalan terdapat pohon-pohonan hijau agar terasa sejuk saat gowes dan mendapat pasokan oksigen dengan baik.

  4. Gowes bareng teman
    Bersepeda akan lebih menyenangkan bila dilakukan bersama-sama dengan keluarga maupun teman-teman untuk menambah semangat.

  5. Sahur dengan baik
    Sahur dengan karbohidrat, nutrisi dan vitamin yang cukup dapat memberikan tenaga cadangan saat gowes.

  6. Bersepeda pagi dan sore
    Bersepeda pagi atau sore hari agar cuaca tidak terlalu panas. Gunakan pelindung seperti topi, helm, dll.

  7. Istirahat saat merasa lelah
    Jangan terlalu memaksakan tubuh untuk bergerak mengayuh pedal saat tubuh sudah mulai lemas. Ambil nafas sebanyak mungkin untuk mengisi oksigen pada darah di tubuh kita. Hal ini sangat membantu karena dapat mengembalikan tenaga.
Bagaimana sobat? Tetap semangat untuk bersepeda di bulan puasa?hehee. Apapun yang terjadi, goweser sejati tetap semangat bersepeda walau sedang menjalankan ibadah puasa. Semoga tips gowes bersepeda saat berpuasa di bulan suci Ramadhan diatas bermanfaat untuk semua goweser. Jika ada kekurangan, sobat bisa menambahkan tips gowes di bulan puasa dengan berkomentar di bawah. Salam gowes! :D
LihatTutupKomentar