Atlet sepeda Indonesia peraih medali emas di SEA Games

Tahukah anda dengan atlet sepeda Indonesia yang telah meraih medali emas di SEA Games? Ya benar sekali, Risa Suseanty lah orangnya. Risa Suseanty adalah salah satu dari ribuan wanita yang telah mengharumkan nama bangsa indonesia melalui segudang prestasinya di dunia olahraga balap sepeda downhill. Dia telah mencetak hatrick mendali emas pada kejuaraan SEA Games tahun 1997, 1999, dan tahun 2001 plus emas dalam ajang yang sama pada tahun 2009 dan 2011. Kini di usianya yang ke 34 tahun, Risa Suseanty masih ingin memberikan tambahan koleksi emasnya untuk indonesia. selain segudang prestasi yang telah di raihnya, Risa Suseanty telah membangun yayasan untuk mencetak atlet berprestasi sebagai generasi penerus nantinya. Risa telah lebih dari 20 tahun telah menekuni dunia olahraga balap sepeda. Risa adalah anak bungsu dari tiga bersaudara telah merasa bangga dan mendapatkan  lebih dari cukup untuk segi dinansial.


Risa Suseanty si ratu downhill ini telah di lahirkan di bandung, 25 oktober 1980. Sejak usia 13 tahun tepatnya pada tahun 1993, awalnya Risa Suseanty bermain bad minton sejak SD. Pada saat itu Risa Suseanty tidak menyukai olahraga sepeda karena kotor dan jorok. Pada suatu kesempatan Risa Suseanty melihat sang ayah mengikuti olah raga balap sepeda bersama teman-temanya. Lama kelamaan Risa Suseanty mulai tertarik dengan olah raga bersepeda ini, karena menurutnya hal ini di anggapnya salah satu hal yang berbeda. Apalagi aktivitas ini di lakukan di luar ruangan yang tentunya sangat menantang dan memacu adrenalin. Pada awalnya Risa Suseanty sang atlet sepeda indonesia lebih senang dengan cross country dan jenis BMX dan ia pun mengikuti perlombaan cross coutry, offroad, dan jenis perlombaan di jalanan. Risa Suseanty beberapa kali meraih juara II dan III, kemudian dari situlah Risa Suseanty mendapatkan sponsor. Pada dasarnya lawan dari Risa Suseanty mayoritas para kaum pria . Risa Suseanty pada awalnya tidak menyangka bahwasanya ia akan di panggil oleh pelatnas (pelatihan pemusatan nasional). Akhirnya hingga saat ini Risa Suseanty menekuni dunia olah raga sepeda, khususnya balap sepeda downhill. Sebagai atlet profesional yang telah berprestasi dan mengharumkan nama besar bangsa indonesia, Risa Suseanty pun bisa memenuhi kebutuhan hidupnya dari bersepeda. Ada dari beberapa merk dari produk-produk pendukung olah raga yang menjadikan Risa Suseanty sebagai brand ambassador.

Mungkin kalau di lihat secara filosofi olahraga ini tergantung bagai mana orang melihatnya. Menurut Risa Suseanty olahraga adalah sebuah cara bagai mana kita bisa melawan diri kita sendiri, dimana disini kita harus mampu mengendalikan emosi saat kita berada di lintasan dan bagaimana cara kita mengontrol sepeda yang kita kendarai dan jangan sampai sebaliknya. Kita juga tidak bisa memaksakan diri melebihi batas kemampuan yang kita miliki, artinya kita harus pandai dalam mengendalikan emosi di segala suasana. Mudah-mudahan informasi tentang perjalanan karir Risa Suseanty atlet sepeda indonesia semoga bisa menambah wawasan anda semua terimakasih.
LihatTutupKomentar