Peralatan yang wajib dibawa saat gowes bersepeda ekstrim

Peralatan yang harus wajib anda bawa saat gowes bersepeda secara ekstrim di alam terbuka menjadi pembahasan kita kali ini. Berpetualang dengan menggunakan sepeda idaman tentunya menjadi pengalaman tak terlupakan bagi para goweser sejati. Mengapa tidak? Gowes bersepeda di alam terbuka adalah petualangan paling favorit para goweser.

Namun demikian gowes bersepeda secara akstrim di alam terbuka juga harus diwaspadai jika nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Contohnya seperti pecah ban saat asik menelururi trek sepeda. Hal ini benar-benar harus diantisipasi sebelum fatal akibatnya. Beberapa peralatan untuk memperbaiki sepeda juga harus anda siapkan.


Anda juga harus wajib membawa bekal air dan makanan kecil. Biasanya menggunakan tas serba guna yang berisi tempat minum hydropack.

Namun apa hanya itu saja yang dibawa? Tentunya tidak, masih banyak yang harus dibawa oleh seorang goweser selain membawa air dan makanan.

Berikut daftar peralatan yang wajib anda bawa saat gowes bersepeda secara ekstrim di alam terbuka,

1. Pompa ban sepeda
Pompa ban sepeda begitu sangat penting bila terjadi kempes ban ditengah perjalanan. Cari pompa sepeda yang portabel dan mudah dibawa. Untuk jaga-jaga saja bila nanti dibutuhkan, dan bisa untuk dipinjamkan ke rekan gowes yang bannya kempes.

2. Ban dalam dan pengungkit
Bawalah ban dalam cadangan dan pengungkit ban untuk jaga-jaga bila ban bocor atau meledak saat diperjalanan. Anda hemat waktu dan tidak harus menambal dengan penambal ban instan.

3. Alat serba guna
Alat serba guna yang dimaksud adalah toolset yang terdiri dari kunci L, tang, dan alat untuk memutuskan rantai, beserta obeng kecil sesuai karakteristik sepeda.

4. Rantai
Bawalah rantai, setidaknya potongan rantai bila nanti ditengah perjalanan terjadi putus rantai. Potongan rantai digunakan untuk menyambung rantai bila sambungan rantai tadi rusak.

5. Kotak P3K
Bawa obat-obatan untuk memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan.

Mungkin peralatan diatas masih kurang cukup untuk para goweser, karena hal yang kami paparkan diatas merupakan hal secara umum peralatan yang harus dibawa saat gowes bersepeda. Anda bisa menambahkan sendiri list atau daftar peralatan yang akan dibawa untuk gowes bersepeda ekstrim di alam terbuka. Salam gowes!
LihatTutupKomentar