Tips membeli dan memilih sepeda untuk anak-anak

Apakah anak anda menyukai kegiatan bersepeda? Lalu bagaimana anda memilih sepeda yang terbaik buat anak anda? Sudah sepantasnya sebagai norang tua yang gemar bersepeda membelikan sepeda terbaik untuk buah hatinya. Pada saat buah hati mengenal sepeda, maka hal tersebut memiliki andil yang sangat besar dalam hal pertumbuhan fisiknya. Kegiatan bersepeda pada anak-anak dapat melatih ketrampilan motorik dan dapat membuat si kecil rajin berolahraga.


Tips membeli dan memilih sepeda untuk anak-anak

Sebagai orang tua kita pasti menginginkan yang terbaik untuk sang buah hati. Tentunya hal ini berimbas pada saat membeli dan memilih sepeda untuk anak anda. Memilih sepeda untuk anak merupakan hal yang bisa dikatakan gampang-gampang susah. Orang tua harus pintar menentukan harga, merk, dan kualitas.

Berikut ini ada beberapa hal yang mungkin bisa menjadi acuan kita untuk memilih dan membelikan sepeda yang cocok untuk sang buah hati

1. Ukuran sepeda
Ukuran sepeda tentunya harus diperhatikan mengingat seberapa besar anak anda dan umurnya. Ukuran sepeda ditentukan dari ukuran ban sepeda itu sendiri. Pastikan anak anda nyaman pada saat mengendarai sepeda yang akan dibeli.

2. Ketinggian sadel
Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah pada saat sang anak duduk di atas sadel. Pastikan si kecil dapat meraih stang dengan mudah dan kaki dapat menyentuh tanah dengan sempurna.

3. Rem
Rem perlu diperhatikan mengingat peralatan tersebut sangat penting. Cobalah rem saat anda membeli sepeda dengan melakukan memutar sepeda terus tekan tuas remnya. Pastikan rem itu bekerja dengan baik dan tidak ada suara yang keluar.

4. Frame sepeda
Frame atau biasa kita sebut dengan rangka sepeda, merupakan bagian terpenting pada sepeda. Rangka sepeda harus kuat dan lurus dari depan sampai ke belakang.

5. Pelindung rantai dan gear
Carilah sepeda yang terdapat aksesoris pelindung gear atau rantainya. Hal ini penting karena untuk melindungi sang buah hati bila terjadi hal yang tidak kita inginkan.

Untuk para orang tua yang ingin membelikan sepeda untuk sang buah hatinya, alangkah baiknya anda memilih sepeda untuk anak dengan pertimbangan yang matang. Jadi pilihkanlah sepeda untuk anak dengan bijak.
LihatTutupKomentar