Tips downhill teknik gowes bersepeda di jalan menurun

Gowes bersepeda ria di area pegunungan dengan medan jalan yang menurun. Bagi para goweser pemula tentunya teknik bersepeda di jalan menurun sangat diperlukan, tidak serta merta hanya asal-asalan begitu saja. Mengendarai sepeda di jalan menurun membutuhkan sedikit teknik agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengendalikan sepeda di jalan menurun. Dengan berhati-hati dan tidak gegabah tentunya akan menjaga keselamatan diri anda. Konsentrasi tinggi sangat diperlukan untuk menuruni jalan ini. Tentunya tidak boleh sembrono dalam hal ini!


Berikut tips teknik gowes bersepeda di jalan menurun:

  1. Siap mental
    Persiapan mental yang kuat sangat membantu mengurangi rasa takut saat menuruni jalan pegunungan. Jangan ragu-ragu untuk mengendalikan laju sepeda.

  2. Tenang
    Ketenangan pikiran sangat dibutuhkan untuk menjaga laju sepeda agar tetap stabil. Jangan gegabah untuk mengambil keputusan. Tetap tenang saat melaju kencang.

  3. Konsentrasi
    Konsentrasi tinggi membantu anda untuk tetap menjaga keseimbangan mengendarai sepeda. Pusatkan konsentrasi anda untuk memegang setang dan kayuhan sepeda.
Menuruni pegunungan memang tak semudah yang dibayangkan. Ada beberapa teknik yang harus dilakukan, dan itu mudah untuk dilaksanakan. Downhill lebih aman dengan persiapan yang matang. Selamat bersepeda! Salam gowes! :D
LihatTutupKomentar