Tips memilih helm sepeda agar nyaman bersepeda

Memilih helm sepeda adalah wajib bagi para goweser yang suka berpetualang. Khususnya bagi anda yang menyukai tantangan seperti downhill maupun uphill, termasuk juga roadrace. Kepala para pesepeda harus terlindungi secara maksimal, agar jika terjadi kecelakaan kepala para goweser tetap aman terlindungi dari benturan.

Memakai helm sepeda tidak hanya untuk bergaya saja, lebih dari itu adalah penting sebagai pelindung kepala. Disamping untuk melindungi dari benturan, helm sepeda juga berfungsi untuk melindungi kepala dan rambut dari debu.


Berikut ini cara memilih helm sepeda dengan tepat:

  1. Ukuran
    Saat membeli helm sebaiknya helm dicoba dulu, dan disesuaikan ukurannya dengan kepala anda. Jangan lupa tali dikaitkan dengan baik saat mencoba. Pastikan helm terasa nyaman dan pas saat digunakan. Untuk mencobanya bisa dengan menggelengkan kepala ke kiri dan ke kanan, bila posisinya berubah, berarti helm itu terlalu longgar.

  2. Harga
    Disamping ukuran yang harus pas dan nyaman, helm sepeda juga harus pas diharga. Sesuaikan dengan budget yang anda miliki. Jangan sampai membeli helm mahal-mahal, nantinya hanya tidak dipakai. Beli yang sedang-sedang saja sesuai budget.

  3. Spesifikasi
    Helm sepeda berbeda-beda penggunaannya. Ada helm untuk roadrace dijalan raya, ada untuk downhilll dan uphill di pegunungan. Perlu diperhatikan minat anda mau membeli yang mana, sesuai penggunaannya.

  4. Bahan
    Bahan baku helm juga perlu diperhatikan. Cek saat pembelian apakah helm benar-benar kuat dan mampu melindungi kepala anda. Jangan sungkan untuk menanyakan kepada penjual untuk kehandalan helm tersebut.
Memilih helm sepeda dengan tepat dapat memberikan hasil yang positif saat anda bersepeda. Para goweser dapat bergaya dan tidak mengabaikan keselamatan berkendara. Selamat bersepeda, semoga senantiasa diberi keselamatan dalam bersepeda. Hati-hati ya broh! Salam gowes! :D
LihatTutupKomentar