Tips agar nyaman gowes bersepeda di jalan raya


Apakah anda memiliki sepeda? Bersepeda merupakan hal yang menyenangkan untuk olahraga menjaga stamina agar selalu prima. Aktivitas bersepeda dapat dilakukan dijalan raya maupun dijalan terjal yang penuh bebatuan. Namun kali ini kami akan membantu anda untuk berbagi tips tentang bagaimana agar nyaman saat bersepeda di jalan raya yang penuh dengan kendaraan bermotor berlalu lalang.

Agar nyaman saat gowes bersepeda di jalan raya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan kenyamanan ekstra.


Berikut ini silahkan simak ulasan mengenai tips agar nyaman bersepeda di jalan raya,

1. Cek sepeda
Pengecekan sepeda sebelum dipakai perlu diperhatikan. Pastikan sepeda yang akan anda gunakan dalam kondisi baik. Bisa anda lakukan pengecekan pada piranti rem, tekanan angin pada ban, dan komponen bergerak seperti crank maupun gear.

2. Periksa kondisi tubuh
Kondisi tubuh yang prima sangat diandalkan dalam mengayuh sepeda.Bila baru pertama kali bersepeda, alangkah baiknya bersepeda dengan jarak dekat terlebih dahulu.

3. Perhatikan keselamatan
Dalam bersepeda harus benar-benar memperhatikan keselamatan berkendara. Dijalan banyak ditemui kendaraan bermotor yang ukurannya jauh lebih besar daripada sepeda. Gunakan perangkat keselamatan seperti helm sepeda, lampu depan-belakang dan reflektor terutama bersepeda di malam hari,serta seragam sepeda yang nyaman.

4. Lokasi sejuk dan aman
Bersepeda lebih baik ditempat yang sejuk dan aman dari kendaraan lain yang bermotor. Cari tempat seperti di taman ataupun dipegunungan yang relatif aman menurut anda.

5. Taati peraturan
Kita berkendara di jalan raya harus tunduk pada peraturan lalu lintas yang berlaku. Perhatikanlah peraturan dasar berlalu lintas, untuk menghindarkan kita dari kesalahan-kesalahan yang bisa berakibat kecelakaan.

6. Enjoy
Bersepeda dengan santai tentunya sangat menyenangkan. Dengan bersepeda anda telah menjadi contoh dalam hal positif bersepeda. Bergabunglah dengan beberapa komunitas sepeda di Indonesia.

Hal yang paling penting dalam hal bersepeda adalah kenyamanan gowes bersepeda itu sendiri. Maka tentukanlah hidupmu untuk bergaya hidup sehat dengan bersepeda. Cheeers!
LihatTutupKomentar