Tips memilih jenis sepeda lipat folding bike

Taukah sobat tentang folding bike? atau yang biasa kita sebut sepeda lipat? Yup, sepeda yang satu ini sangat simpel dan menggemaskan. Bagaimana tidak? Sepeda berbentuk lebih kecil dari ukuran sepeda standar untuk dewasa ini dapat dilipat dan disimpan dengan rapi.

Sepeda lipat telah ada semenjak tahun 70-an. Bahan yang digunakan untuk membuat folding bike ini adalah menggunakan baja ringan dan aluminium. Telah kita dapati bahwa kemajuan dalam bidang desain frame telah membuat modelnya semakin cepat serta mudah dilipat dan disimpan.


Sampai saat ini folding bike memiliki banyak penggemar yang tersebar di berbagai belahan dunia. Biasanya sepeda lipat ini memiliki ukuran roda 16 “atau 20″ (lebih kecil dari sepeda konvensional), sepeda ini praktis dan cepat dilipat bila melalui medan berat, berat yang ringan membuatnya mudah dibawa.

Ukuran roda folding bike

Perlu anda ketahui bahwa ukuran sepeda folding bike bermacam-macam. Ukuran roda 16″ sangat cocok untuk dijinjing dan dibawa dalam angkutan umum. Sepeda lipat dengan ukuran 16" bisa dikatakan lebih ringan dan lebih ringkas bila dilipat.

Akan tetapi jenis sepeda ini bisa kurang nyaman bagi goweser memiliki postur tubuh lebih tinggi. Sepeda lipat ukuran 16″ inilah yang paling cocok dan nyaman bagi mereka yang hidup di kota padat penduduk.

Ada lagi sepeda dengan ukuran roda 20″ yang lebih nyaman untuk anda yang berpostur lebih tinggi. Sepeda lipat ini sangat cocok untuk bersepeda sepanjang hari bagi yang mementingkan kinerja daripada portabilitas.

Ukuran roda 24" dan 26" merupakan sepeda lipat konvensional yang paling mudah dibawa. Ada banyak onderdil yang sama dengan sepeda biasa, andapun dapat dengan mudah menemukan beberapa onderdil di toko sepeda biasa.

Merk sepeda folding bike

Banyak sekali merk sepeda lipat atau folding bike. Adapun merk yang layak untuk dipertimbangkan adalah sepeda dengan merk Airnimal, Nova, dll. Ada fitur yang digunakan untuk tujuan multi-speed.

Menentukan pilihan sepeda lipat folding bike

Dari ulasan diatas maka dapat kita ambil beberapa kesimpulan untuk anda dalam menentukan pilihan folding bike. Carilah sepeda lipat yang sesuai dengan tujuan anda bersepeda.

Putuskan untuk memilih antara roda 20" yang memberikan keuntungan dari segi kinerja, atau ukuran roda 16" yang lebih portabel bisa dibawa kemana-mana dengan mudah.

Anda bisa membandingkan antara merk sepeda lipat yang satu dengan merk folding bike yang lain sesuai dengan budget dan anggaran belanja anda.

Semoga bermanfaat :)
LihatTutupKomentar