10 Folding Bike Terbaik di Tahun 2020

Sepeda lipat atau disebut juga Folding Bike memiliki ukuran lebih kecil dari sepeda ukuran normal. Sepeda dapat dilipat menjadi kecil. Dengan dimensi kecil ini membuat sepeda lipat cocok untuk bersepeda ke kantor maupun bersepeda ke tempat-tempat yang bagus.

Folding bike dapat dibawa juga dengan ditenteng dimasukkan ke dalam tas khusus sepeda lipat. Desainnya yang kompak dan unik membuatnya ideal untuk anak-anak bahkan untuk orang dewasa sekalipun.

Sepeda Lipat Terbaik

Sepeda lipat pada umumnya memiliki roda yang kecil, diameter rodanya hanya berkisar antara 16 - 20 inch. Disini anda dapat memilih sesuai selera dan disesuaikan dengan berat tubuh anda ya!

Baca : Tips memilih sepeda lipat

Pada saat ini sepeda lipat banyak digemari karena ringkas dan mudah dibawa kemana-mana. Di Jogja bahkan sudah ada komunitasnya, seperti Jogja Folding Bike dan ada yang lainnya.

Dibawah ini saya rangkum 10 rekomendasi sepeda lipat terbaik yang bisa menjadi referensi anda membeli sepeda. Saya susun dari harga termurah ke harga yang terbaik. Berikut penjelasannya :

1. United Genio Click 16 inch

Produk dari United ini adalah sepeda untuk anak-anak varian termurah, tidak membuat saku anda jebol. Sepeda lipat ini ditujukan untuk anak-anak seumuran sekolah. Terbuat dari rangka besi, sepeda lipat ini telah memiliki sertifikat standart nasional indonesia (SNI).

Anda dapat membelikan sepeda lipat untuk adik atau sang anak hanya dengan merogoh kocek sekitar 900 ribuan saja.

2.  Evergreen 20 inch

Sepeda lipat Evergreen ini layak untuk anda lirik. Telah dilengkapi dengan 6 speed yang mudah untuk dipindah-pindah kecepatannya. Anda akan merasa nyaman dengan fasilitas pegangan yang empuk.

Terbuat dari rangka baja yang kokoh, mudah dilipat. Harga sepeda lipat Evergreen berkisar 1,2 jutaan saja.

3. United Stylo 20 inch 

Sepeda lipat keluaran United ini terbuat dari rangka baja yang kuat untuk orang dewasa. Anda dapat aktif bersepeda dengan folding bike ini. Terdapat bagasi untuk menaruh minuman saat anda bersepeda.

Pada bagian belakang ada rak untuk menaruh barang atau berboncengan. Anda bisa membelinya dengan harga kisaran 1,5 jutaan.

4. Pacific 2990-V HT 16 inch 

Dari pada membeli sepeda khusus anak-anak, mending beli sepeda lipat ini. Pasific Folding Bike ini mungil dengan ukuran ban 16 inch. Tentunya anak-anak seumuran sekolah dasar akan dengan mudah menggunakan sepeda lipat dari Pasific ini.

Pacific 2990 V-HT adalah pilihan yang tepat. Disamping murah, sepeda ini terbuat dari bahan yang berkualitas. Terbuat dari besi yang tahan benturan dengan ketahanan rangka yang baik. Untuk harga, anda dapat membelinya dengan harga kisaran 1,5 jutaan.

5. United Grand Aigle 20 inch

Sepeda lipat Grand Aigle adalah salah satu diantara seri sepeda yang dikeluarkan oleh United Bike. Sepeda lipat ini sangat cocok digunakan oleh kawula muda milenial. Ukuran ban pun termasuk proporsional untuk remaja, yaitu berukuran 20 inch.

Tampilan yang super keren dari folding bike Grand Aigle ini pantas anda miliki. Kerangka sepeda dibuat dari bahan aluminium dengan perpaduan beberapa bahan lainnya sehingga membuat sepeda lipat dari United ini sangat ringan, dan tentunya tahan terhadap korosi.
Untuk harga, Grand Aigle Folding Bike ini dibandrol dengan harga kisaran 2,5 jutaan. Apakah anda berminat untuk membelinya?

6. Element Ecosmo 20 inch

Element Ecosmo adalah seri paling populer dari pabrik sepeda bernama Element. Sepeda lipat Ecosmo memiliki diameter ban atau roda ukuran 20 inchi. Dengan ukuran 20 inch sangat pas digunakan oleh para remaja maupun dewasa.

Ecosmo Folding Bike telah didesain lebih stabil untuk melewati medan yang kasar atau bebatuan. Masih nyaman dan sedikit getaran. Sepeda Element Ecosmo juga dapat dilipat dengan mudah.

Sepeda lipat Element Ecosmo ini dibandrol dengan harga berkisar 2,5 jutaan. Ini sangat pas dengan perpaduan teknologi dari Jepang.

7. Polygon Urbano I3 20 inch

Bersepeda semakin percaya diri dengan menggunakan sepeda lipat Urbano i3 dari pabrikan Polygon. Anda dapat dengan mudah untuk melipat sepeda ini dan menaruhnya di bagasi mobil anda. Atau bahkan anda bisa menaruhnya di kursi belakang mobil anda.

Sepeda lipat Polygon Urbano memiliki diameter roda 20 inch frame alloy, ini sangat cocok untuk orang dewasa yang suka beraktifitas sepeda. Pastinya produk ini sudah berstandar SNI. Harga yang ditawarkan untuk sepeda ini adalah berkisar 4,6 jutaan.

8. United Trifold 3S 16 inch

Sepeda lipat Trifold dari United ini menjadi populer saat ini karena bisa dilipat menjadi 3 bagian. Mirip merek sebelah yang mahal itu. Dilengkapi dengan roda berdiameter 16 inch, dan rangka frame alloy yang menjadikan sepeda ini ringan dan kompak.

Folding Bike Trifold ini dapat anda bawa pulang dengan merogoh kocek sekitar 5,5 jutaan.

9. Dahon Vybe D7

Sepeda lipat Dahon Vybe D7 merupakan sepeda yang dibuat dengan standar kualitas tinggi. Terbuat dari bahan vybe dalloy aluminium dan lattice dipadukan dengan teknologi ViseGrip, rangka akan solid dan tahan terhadap karat.
Anda dapat membawa pulang produk ini dengan merogoh kocek sekitar 7,2 jutaan.

10. Xiaomi QiCycle

Produk revolusioner dari Xiaomi, yaitu Xiaomi QiCycle yang dibuat dengan teknologi hibrid. Dibekali baterai yang dapat menempuh jarak 45 kilometer. Anda juga masih bisa menggowes sepeda ini walaupun ada motor listriknya.

Sepeda Xiaomi ini juga dilengkapi fasilitas untuk mengukur torsi, sensor kesehatan seperti penghitung jumlah kalori, fungsi jarak dan kecepatan. Sepeda ini dibandrol dengan harga 13 jutaan.

Kesimpulan

Dari semua sepeda yang beredar dipasaran, sepeda lipat menjadi pilihan terbaik bagi anda yang mendambakan kemudahan dan efektifitas berolahraga. Pilihlah produk sepeda lipat yang benar-benar anda suka dengan mempertimbangkan harga dan kualitasnya.

Semoga bermanfat :)
LihatTutupKomentar